ANGGOTA TNI KESDAM XIII DAN RUMKIT TK. II ROBERT WOLTER MONGISIDI GELAR LATIHAN ILMU MEDAN PADA LATORSAR UMUM - KESDAM XIII/MERDEKA

Breaking

Recent Posts

BANNER 728X90

Rabu, 23 Januari 2019

ANGGOTA TNI KESDAM XIII DAN RUMKIT TK. II ROBERT WOLTER MONGISIDI GELAR LATIHAN ILMU MEDAN PADA LATORSAR UMUM





























Dalam rangka    Memelihara dan meningkatkan kemampuan dan ketangkasan prajurit, khususnya dalam bidang pengetahuan dasar keprajuritan, maka para prajurit Kesdam XIII/Merdeka dan Rumkit Tk. II Robert Wolter Mongisidi melaksanakan latihan Ilmu medan, Ilmu  peta dan GPS dalam rangka melaksanakan program Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kerja Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Prajurit TNI AD, agar keterampilan Ilmu medan, Ilmu  peta dan GPS  selalu  selalu terarah. Latihan ini dilaksanakan pada Triwulan I TA. 2019.

Pelaksanaan latihan tersebut dipimpin oleh Mayor Ckm Dadan Hendayana  sebagai Komandan latihan, sebelum pelaksanaan kegiatan Mayor Ckm Dadan Hendayana  sebagai Komandan latihan   menegaskan, latihan keterampilan Ilmu medan, Ilmu  peta dan GPS ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan Komando atas yang wajib ditindak lanjuti dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dengan mengutamakan faktor keselamatan Personil  dan Alkapsatlat yang diperguanakan.

Lebih lanjut Mayor Ckm Dadan Hendayana  menyampaikan, belajar dan berlatih untuk mendalami kembali pengetahuan dasar prajurit khususnya Ilmu medan, Ilmu  peta dan GPS mutlak harus dilaksanakan setiap prajurit, karena materi ini sangat penting untuk dikuasai oleh setiap prajurit, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, baik tugas operasional maupun tugas-tugas kemanusiaan atau tugas selain perang." paparnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar